Selamat datang di Toko Online kami, banyak terdapat product Frame Kacamata terbaru yang selalu kami update setiap hari. Selain itu kami juga menawarkan Product Lensa dari berbagai merk (Essilor, Carl Zeiss, HOYA, NIKON, KODAK, LEINZ dll). Jika ada yang ditanyakan, mengenai material, size, warna dll dari product kami, silahkan hubungi ( 0813 1033 9098/0812 813 48500 ), Email: cs@optikbryant.com / order@optikbryant.com. Kami siap membantu anda. SELAMAT BERBELANJA, Optik BRYANT...
OPENING 27 Februari 2017!!! Toko Offline Optik Bryant di Mangga Dua Square Lantai GF Blok B No.155a-Dekat Bread Talk (Buka Setiap Hari, Pukul 11.00 sd 19.30) - Dapatkan PROMO cicilan kartu kredit 0% untuk Product Swissflex dan ADIDAS Original di BUKALAPAK dan Tokopedia.com
Sabtu, 7 Oktober 2017 Toko Offline Optik Bryant tutup sementara, buka kembali Minggu, 8 Oktober 2017 (11Siang - 6 Sore)
Optik Bryant buka setiap hari dari pukul 11 Siang - 07.30 Malam -- Kami tidak menyediakan Merk dan Type frame kacamata di luar website www.optikbryant.com ini.
 

Update Info Optik Bryant


 20 Juni 2017


Telah hadir di Optik Bryant, Jakarta:  Product Resmi Lensa CARL ZEISS & SYNCHRONY by ZEISS.
Optik Bryant senantiasa terus memberikan product-product lensa yang berstandard Internasional.  Klik untuk harga.

 6 Maret 2017

VARILUX DIGITIME

Essilor Indonesia mengeluarkan Essilor Varilux Digitime di tahun 2017 ini. Kami akan coba jelaskan apa kegunaan jenis Varilux ini

Varilux Digitime berbeda dengan Varilux lainnya.
Varilux Digitime dikhususkan untuk di dalam ruangan (di rumah atau di kantor) untuk orang orang yang beraktivitas dengan digital seperti komputer, layar infokus (yg jaraknya kurang lebih1 meter) dan smartphone.
Lensa Digitime hanya mengoreksi jarak menengah dekat dan ultra dekat. Jadi, sudah pasti lensa Digitime tidak bisa untuk diluar ruangan yang membutuhkan jarak jauh seperti Varilux yang lain.
Lensa Digitime diperuntukkan untuk orang yang benar benar merasa penglihatan semakin lama semakin terganggu apabila berlama lama menggunakan perangkat digital (lama kelamaan leher pegal, sakit kepala, karakter huruf seperti mengecil akibat terlalu lama menatap layar digital).
Di lensa Digitime di desain 3 jarak yaitu: menegah,dekat dan ultra dekat.tidak perlu banyak mendongak untuk menyesuaikan saat anda bergantian melihat smart phone dan monitor pada komputer bahkan saat anda melihat smart phone lebih dekat juga tetap merasa nyaman.

 (Klik untuk memperbesar)

Kelebihannya dibandingkan Varilux lain adalah: customer akan mendapatkan penglihatan dekat yg lebih banyak,lebih leluasa saat beraktifitas dengan layar digital.

Nah, lensa varilux lainnya dan Digitime, masing masing memiliki fitur yg berbeda. Lebih tepatnya Digitime ini kacamata pelengkap untuk bekerja di dalam ruangan yang banyak menghabiskan waktu di layar digital.lensa khusus yg memang benar benar diperlukan customer dalam aktifitas dekatnya dilayar digital.
Jadi perlu diketahui saat merekomendasikan lensa Digitime ini ke customer harus benar benar memberikan penjelasan yg detail.bahwa kacamata ini hanya untuk di dlm ruangan,yang kita hanya duduk diam di tempat untuk bekerja menatap layar digital karena jarak pandang hanya untuk penglihatan menengah dan baca .menegah kurang lebih 1 meter.

Demikian penjelasan dari saya. Jika ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya kembali. Sebisa mungkin saya akan bantu untuk menjawab :).


 4 Maret 2017

Kami akan mencoba menjelaskan kembali perbedaan jenis-jenis progresif Essilor Varilux

Berikut urutan kelas  Essilor Varilux dari seri tertinggi sampai terendah:
1. S.Series
2. Physio 3.0 Digital
3. Comfort 3.0 Digital
4. Liberty 3.0 Digital

Semakin tinggi kelas Variluxnya maka semakin luas lapang pandang dan smakin minim daerah distorsi ( daerah berbayang pd lensa progressive). Disamping itu juga semakin tinggi kelas Varilux harganya semakin mahal.

Dengan adanya kelas ini tidak dianjurkan untuk turun kelas misalkan customer sudah pakai Comfort dan akan mengganti ke Liberty, kenyamanannya akan berbeda.

Dengan melihat kelas progressive dapat membantu kita memilihkan lensa sesuai resep pemakai kacamata.
Misalkan: resep dengan nilai ADD sudah lbh dari +2.00 dan ukuran jauh dengan nilai kombinasi spheris dan cylinder yg tinggi,tentunya kita bisa memilihkan lensa yg kelasnya lebih tinggi untuk memudahkan customer beradaptasi saat memakai lensa progressive sehingga nyaman untuk digunakan.
Sebaliknya jika kita memiliki customer pemakai kacamata yang resepnya tidak kompleks contoh untuk jauh plano untuk dekat ADD +1.00 ( add masih di bawah +2.00) untuk customer tersebut sudah bisa kita pilihkan varilux yg dibawah seperti Liberty.

Perbedaan Varilux Comfort 3.0 dan Liberty 3.0.
Secara kelas Comfort lebih unggul dari Liberty, tentu saja lapang pandang di Comfort lebih luas dan abrasi lebih sedikit dibandingkan Liberty.
Dan di Comfort adanya Wave Technology untuk memberikan penglihatan dengan resolusi tinggi sepanjang hari walaupun dlm kondisi intensitas cahaya rendah.
Jadi, penglihatan pada objek tetap baik walau dalam cahaya redup sekalipun.dan Comfort di desaign berdasarkan kenyamanan postur pemakai kacamata saat beraktivitas dalam jarak dekat.customer akan merasa lebih rileks saat membaca jarak dekat.

Sedangkan di Liberty, tidak memiliki Wave Technology dan tidak adanya tambahan desain berdasarkan kenyamanan postur seperti pada Comfort.

Kalau kita spesifikasi lagi, untuk di Liberty keunggulannya: memudahkan perpindahan fokus jauh ke dekat tanpa banyak efek gelombang saat memakai progressive dibandingkan progressive standart.
Penggosokan sudah digital ( titik pertitik)abrasi sudah lembut.Sehingga walaupun harganya terjangkau pemakai progressive bisa lebih aman dan gampang beradaptasi. Biasanya saya menganjurkan customer pemakai Liberty untuk pemula dan resepnya tidak terlalu tinggi / kompleks maupun sebaliknya tapi takut menggunakan progressive tidak nyaman di Liberty ada garansi adaptasinya.

(Klik untuk memperbesar)


 1 Januari 2017



















New !!! Price List Essilor Indonesia 2017


4 Juni 2016

Demo Lensa Essilor SV Airwear 1.59 Transitions VII Graphite Green Crizal Prevencia, order 24 Mei 2016 di Optik Bryant, Jakarta. klik detail <--



28 Maret 2016
 
Kami akan mecoba menjelaskan perbedaan dari 3 Jenis Product Essilor Indonesia (Sunsations, Transitions VII dan Xtractive Trans VII), yang banyak custumer kami tanyakan.

  1. Essilor FSV Sunsations 1.56 Crizal, merupakan jenis Photocromic Standard dari Essilor. Pada Photocromic yang sejajar dengannya, Sunsations sudah lebih baik dari segi kegelapan dan kecepatan perubahan serta memiliki lapisan coating Crizal yang jernih dari Essilor. Product ini diperuntukkan untuk orang yang menginginkan lensa Photocromic dengan lapisan jernih dan licin dari Crizal yang cukup baik dengan harga yang terjangkau (Rp. 575.000;).                                                                                                                                                                                    
  2.  Transitions VII, merupakan lensa Adaptive yang sangat baik dari Essilor, dengan kegelapan yang lebih gelap sekitar 72%, serta perubahan kegelapan/kembali jernih saat di dalam ruangan yang sangat cepat. Jernih didalam ruangan hampir sama dengan jenis lensa clear. Tersedia dengan pilihan coating crizal yang lebih lengkap (Crizal Forte UV, Crizal Optifog dan Crizal Prevencia). Dengan teknologi dari Essilor, kegelapan lensa ini tidak hanya berpengaruh dari suhu dan UV, tapi juga di uji coba dari sudut cahaya matahari & iklim, dengan kata lain apapun musimnya kwalitas kegelapan tetap baik.                                                                                                
  3. Xtractive Transitions VII, merupakan lensa Adaptive yang paling gelap dari Essilor, kegelapan sampai dengan 80% (hampir sama dengan sunglass). Fitur hampir sama dengan Transitions VII diatas, tetapi lensa ini dapat berubah warna gelap didalam mobil walaupun kaca mobil tertutup lapisan film. Lensa ini meninggalkan warna dasar saat berada didalam ruangan, dengan kata lain Xtractive tidak sejernih lensa Transitions VII  diatas, tetapi tidak mempengaruhi pandangan, karena hanya sekitar 5% warna dasar yang tersisa. Tersedia dengan pilihan coating Crizal Forte UV dan Crizal Optifog.


 16 Maret 2016

NEW PRODUCT Essilor Indonesia 2016, 'Eyezen Crizal'. Klik


EYEZEN Launching at Kemang Village, March 16th, 2016




3 Desember 2015

Optik Bryant, Jakarta dan www.optikbryant.com, telah ter-verifikasi oleh Google Indonesia sebagai Toko Online dan Offline yang terdaftar resmi di Google Bisnisku.




 10 November 2015

Thx, Lazada.co.id


  















27 Juli 2015

Optik Bryant, Jakarta telah menjadi Official Partner dari Lazada.co.id. untuk menjual frame kacamata Original dengan cicilan kartu kredit 0%*. Dengan jarigan dan jaminan dari Lazada.co.id dapat memudahkan anda memperoleh product kacamata yang berkwalitas lebih terjamin.


 30 Oktober 2014

Essilor Indonesia meluncurkan product terbaru yaitu Essilor FSV i-Relief Ormix 1.60 (plano s/d -8.00, cyld -0.25 s/d -2.00, kombinasi -8.00), yang sudah dapat di order di Optik Bryant, Jakarta (Proses 2 hari kerja), 


 12 September 2014




Essilor Indonesia, secara resmi meluncurkan seri Crizal Transitions Signature VII ke pasaran Indonesia, dengan technology Chromea7.

Crizal Transitions terbaru ini, menyediakan pilihan sesuai dengan kebutuhan penglihatan anda sehari-hari.

Chromea7  adalah teknologi adaptif yang berada di dalam lensa, dengan formula molekul ekslusive membuat lens lebih responsif terhadap sinar matahari langsung dan tidak langsung serta lebih gelap pada temperatur yang lebih tinggi.


Apa yang membedakan dengan Transitions Xtractive?

Transitions Signature VII, memberikan keseimbangan optimal antara kegelapan di luar ruangan dan kejernihan di dalam ruangan, diantaranya: jernih seperti lensa biasa di dalam ruangan dan lensa adaptif sehari-hari dengan lebih cepat kembali jernih. Sangat baik untuk pemakai yang mengiginkan lensa benar-benar jernih di dalam ruangan dan di luar ruangan beberapa saat namun menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan.

Transitions Xtractive, merupakan lensa adaptif untuk sehari-hari yang dapat berubah gelap walaupun di balik kaca mobil dan nyaman bagi pengemudi. Transitions Xtractive memberikan kenyamanan ekstra di dalam ruangan. Lensa ini yang sangat baik untuk pemakai yang banyak aktivitas di luar ruangan dan banyak berkendaraan.

Essilor Transitions Signature VII sudah dapat di order di Optik Bryant, Jakarta.klik untuk harga


11 April 2014

Optik Bryant melakukan proses order Lensa RX Product Essilor secara online melaui WOS (Web Order System) langsung ke PT.Essilor Indonesia, Jakarta melalui www.essi-order.com

Setiap Custumer Online kami, apabila order Lensa RX, akan kami kirimkan bukti Screen Shot  WOS, sebagai bukti bahwa orderan sudah masuk ke PT.Essilor Indonesia untuk diproses di Laboratorium Essilor Indonesia, Jakarta.

NB: WOS Essilor Indonesia, hanya dapat dilakukan oleh optik-optik yang sudah lama mempunyai account & ter-akredasi resmi di PT.Essilor Indonesia, Jakarta.




9 April 2014

http://www.appsgeyser.com/916771











5 April 2014

TIPS MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT LENSA ANDA

Berikut merupakan tips dan trik untuk menjaga dan merawat lensa anda.

1. Tidak disarankan untuk membersihkan lensa anda dengan menggunakan baju anda, karna dapat menyebabkan goresan-goresan halus.

2. Bersihkan lensa anda terlebih dahulu dengan air yang mengalir untuk menanggalkan debu yang menempel pada lensa anda, keringkan dan kemudian menyeka lensa anda dengan menggunakan lap berbahan khusus untuk membersihkan lensa anda.

3. Hindari penggunaan tisu untuk membersihkan lensa anda, karena tisu terbukti dapat menyebabkan goresan halus pada lensa anda walaupun tisu memiliki bahan yang sangat halus.

4. Simpanlah kacamata anda pada tempat yang sesuai (case atau box tempat kacamata) dan hindari udara lembab dan panas. Lilitkan lap pembersih lensa pada kacamata anda, hal ini akan membantu menghindari kerusakan pada lensa kacamata anda.

5. Konsultasikan kepada staf profesional optik dalam penggunakan spray pembersih lensa kacamata, karna banyak produk spray pembersih lensa yang memiliki kandungan bahan kimia yang dapat merusak lapisan pada lensa, selain itu dapat mengganggu kesehatan anda apabila terhirup ataupun terkena mata anda.


Source: Essilor Indonesia

8 Maret 2014

Dari banyak desain  Progressive Essilor Varilux, diantaranya terdapat 2 macam desain progresif ,  Varilux Tradi dan Digital. Disini kami coba menjelaskan secara umum perbedaannya.

Pertama dari segi lensa semi finishnya. Pada penggosokan Tradi lensa semi finishnya sudah menggunakan lensa semi finish progresif, sedangkan pada penggosokan Digital, menggunakan lensa semi finish single vision sehingga untuk ukuran, desain dan addition dilakukan di bagian permukaan belakang lensa, sehingga disebut dengan FBS (Full Back Surface)

Kedua, dari segi proses penggosokannya. Pada Varilux Tradi, proses penggosokannya masih menggunakan TOOL, sehingga ukuran yang dihasilkan tidak seakurat penggosokan Varilux Digital yang menggunakan mesin ADS (Advance Digital Sufacing) sehingga hasilnya untuk aberasinya lebih halus dibandingkan Tradi.

Ketiga, Varilux Digital memberikan area pandang jauh yang lebih luas dibandingkan Varilux Tradi, dikarenakan FBS (Full Back Surface) yang terdapat pada Varilux Digital.

Disamping itu terdapat pula Essilor Varilux 360, dimana menggunakan lensa semi finish progresif yang mana di bagian depan lensa sudah terdapat desain dan addition, sehingga untuk penggosokan ukuran dilakukan dibagian belakang lensa, oleh karena itu Varilux 360 disebut juga lensa Double Side Progressive dan juga penggosokan Varilux 360 menggunakan mesin ADS, sehingga ukuran yang dihasilkan jauh lebih akurat lagi dari Varilux Digital.

Source: Lens Consultant, PT.Essilor Indonesia

7 Maret 2014

Contoh: FSV Airwear 1.59 Crizal Prevencia ( R/L 0.00 ) yang diorder di Optik Bryant, Jakarta.



3 Maret 2014

Kami mencoba meluruskan pengertian EMI (Electromanetic Interference), dimana banyak custumer kami, salah tafsir mengenai pengertian EMI itu apa?

EMI adalah kombinasi antara medan magnet dan medan listrik yang merambat lewat ruang dan membawa energi dari satu tempat ke tempat lain. Gelombang radio, suara, sinar inframerah, sinar tampak, sinar UV, sinar X dan sinar Gamma termasuk dalam kategori EMI, yang sudah tentu Sinar Biru (Blue Ray) merupakan salah satu bentuk dari EMI. Dengan kata lain EMI itu mempunyai pengertian yang sangat luas, lensa2 yang beredar di pasaran dengan klaim anti EMI tidak dijelaskan secara khusus terhadap gelombang sinar apa??? Apakah gelombang radio dan suara berbahaya bagi mata?

Ada 2 sinar yang berbahaya bagi mata yaitu UV (menyebabkan Katarak) dan Sinar Biru ( Blue Ray, yang menyebabkan AMD atau Age Related Macular Degeneration).
Essilor Crizal Forte UV: memberikan perlindungan terbaik terhadap sinar UV dengan tingkat E-SPF 25 (25x memberikan perlindungan terhadap UV apabila tanpa perlindungan dan mempunyai nilai E-SPF tertinggi dibandingkan merk lensa lainnya)
Essilor Crizal Prevencia: memberikan perlindungan sinar UV (E-SPF 25) dan Blue Ray.

Source: Lens Consultant, PT.Essilor Indonesia

28 Februari 2014

Kami mecoba menjelaskan  mengenai SV Essilor Antifatigue Airwear 1.59 dan perbedaannya dengan Coating Crizal Prevencia, yang banyak kami terima dari para custumer kami.

  1. Lensa SV Antifatigue merupakan lensa yang berfungsi untuk mengurangi mata lelah yang disebabkan karena mata fokus pada satu fokus yang sama dan jarak yang dekat dalam waktu yang lama.
    Sedangkan coating Prevencia merupakan coating Essilor terbaru selain
    coating Crizal Alize, A2 dan Forte UV yang sudah ada, yang berfungsi untuk mengurangi mata lelah yang disebabkan karena sinar biru pada layar komputer terutama layar LED. Baik Antifatigue dan coating Prevencia direkomendasikan untuk semua orang, baik yang memiliki kelainan refraksi ataupun tidak (mata normal).
  2. SV Antifatigue tidak ada batas minimal atau maksimal. Selama range power masih dapat di proses di Essilor, artinya lensa tersebut masih bisa digunakan.
  3. Tidak ada perbedaan apapun dalam melihat jauh pada lensa Antifatigue maupun lensa Single Vision biasa, yang membedakan hanya pada Antifatigue memiliki variasi power +0.6D yang terletak 4mm dibawah optik sentrum. Fungsi dari variasi power tersebut adalah untuk mengakomodir yang berlebih ketika mata digunakan pada jarak dekat, sehingga tidak cepat lelah ketika bekerja pada jarak dekat. 

Source: Lens Consultant, PT.Essilor Indonesia

26 Februari 2014

PT.Essilor Indonesia meluncurkan New Technology, Coating Crizal Prevencia ( klik: http://www.optikbryant.com/2012/08/essilor-crizal-prevencia.html ), merupakan coating lensa premium diatas coating Crizal Forte UV yang sudah terlebih dahulu ada di pasaran Indonesia.


http://www.optikbryant.com/2012/08/essilor-crizal-prevencia.html

Special Price!!! FSV Crizal Prevencia Super 1.56 Asph Clear only Rp. 655.000;


 2 Januari 2014

 Stock Essilor FSV Crizal 1.50 Alize di Optik Bryant

13 Desember 2013

 Teknologi Optical  yang berada di Optik Bryant, Jakarta.




10 Desember 2013



NEW ! SWISSFLEX fashion


27 November 2013 

Accepted to join Essilor Society (LinkedIn).

Klik untuk memperbesar


10 November 2013

Optik Bryant, telah menjadi Reseller Resmi PT.Ralindo Chem Tech, Authorized Distribution Swissflex Indonesia, melalui recomendasi Swissflex Eye-Tech, Switzerland.


Klik untuk memperbesar



 9 Oktober 2013

Thank You Atas Kedatangan dan Support, Mr. NG Yong Yi Daryl (ECP Development Manager at Essilor ASEAN) ke Optik Bryant pada hari Rabu, 9 Oktober 2013.

Klik untuk memperbesar


20 Juni 2013

Pada tanggal 20 Juni 2013, kami diundang secara khusus oleh PT.Essilor Indonesia, 
atas prestasi kami (Optik Bryant)  terhadap Product Essilor Indonesia,
untuk melihat langsung Kantor Pusat Essilor Indonesia dan Labotarium Pusat Essilor Indonesia,
Jl Tomang Raya 15 A 2nd,3rd & 4 Floor. DKI Jakarta. (021) 56940830



 
OPENING 27 Februari 2017!!! Toko Offline Optik Bryant di Mangga Dua Square Lantai GF Blok B No.155a-Dekat Bread Talk (Buka Setiap Hari, Pukul 11.00 sd 19.30)
Jam Pelayanan Custumer ONLINE: SENIN sd MINGGU, Jam 08.00 - 20.00 WIB